Rabu, 03 September 2014

K'13 Itu Membunuh?



K'13 Itu Membunuh? 

Well, kali ini gue balik lagi dengan topik yang lagi marak-maraknya dikalangan pelajar sekarang. Khususnya pelajar yang menerapkan metode K'13 atau biasa disebut Kurikulum 2013.
Kenapa gue lebih memilih menulis artikel kayak gini dibandingkan menulis cerpen atau FF? alasannya cuman satu, gue juga korban dari K'13!
Dari beberapa pendapat yang sempat gue baca di sosmed ada beberapa teman gue yang protes berat sama ini kurikulum!
Contoh ni yah, teman gue yang namanya A. Dia bilang kurikulum ini seperti dipaksakan. kenapa? katanya K'13 itu berbasis IT. Jadi belajarnya itu serba pake teknologi, eh malah di sekolah gue mau pake infocused aja susah -,-! itu tandanya apa? pemerintah hanya mau asal jalan aja, tapi medianya gak disiapin. bahkan buku wajib aja kagak ada. halah.. cuman omong doang. Para guru juga seperti menekan siswa dengan berbagai macam peraturan yang harus ditaati. Bukankah yang gue dengar itu K'13 itu membuat siswa bebas berpendapat? Kami itu tertekan!!

Nah itu kata teman gue yang inisialnya A. Ada lagi yang inisialnya B.

Dia bilang, kurikulum 2013 mengharuskan tiap materi yang sudah selesai dibahas dikasih tugas. lah lo itung aja kalau dalam sehari ada 4 mata pelajaran yang dikasih pr. Bisa-bisa lu mati terkapar karena ngerjain tu pr. udah gitu sekolah memang mengharuskan hanya ada 2 pr dalam sehari, eh guru malah kelebihan rajin atau apa itu, semuanya berlomba-lomba buat kasih peer. Mungkinkah mereka sedang mengejar piala, siapa guru dengan tingkatan pr terbanyak? -_-
nah kan kalo begini waktu gue cuman habis karena ngerjain tugas bukan? trus, kalo waktu gue habis buat ngerjain tugas, waktu bareng keluarga kapan coba? udah gitu teman-teman di kelas hobinya bersaing lagi, lo lengah dikit aja langsung out dari kelas.

well, itu adalah komentar dari teman gue, pas gue baca wuah, ternyata ada yang berpendapat sama kayak gue. bisa mampus kita kalau peer tiap hari. otak kan butuh istirahat. jam sekolah ditambahkan dan juga hari sabtu kagak libur!!
emang otak kita ini kagak butuh istirahat apa? terkadang gue pikir pemerintah kok ngambil keputusan seenaknya sih? emang mereka kira kita robot apa? capek. gue merasakan capek yang amat capek (?) waktu jam tidur gue berkurang karena tugas setiap harinya.

well, tapi mau gimana lagi? udah nasibnya sebagai pelajar. susah emang kalau jalannya udah kayak gini. menurut gue sendiri nih, boleh aja jam pelajarannya ditambahkan tapi pliss, tugasnya itu loh, bejibun -,- dan juga, hari sabtu diliburkan kek atau apa. masa belajar mulu.
oke sekian dulu dari gue, ini hanya pendapat gue sebagai seorang siswa yang baik, rajin menabung dan punya masa depan cerah (apa ini?? -__-)
kalau ada yang mau mengeluarkan pendapatnya, monggo langsung isi di kolom komentar aja.. ditunggu loh.. hahaha XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar